Senin, 31 Desember 2012

Keadaan Geografi Arkansas

Arkansas berbatasan ke selatan Louisiana, Texas ke barat daya, Oklahoma ke barat, ke utara Missouri, dan Tennessee dan Mississippi di sebelah timur. The Biro Sensus Amerika Serikat mengklasifikasikan Arkansas sebagai negara selatan, sub kategori antara South West Tengah Amerika. Sungai Mississippi membentuk sebagian besar perbatasan timur Arkansas, kecuali di negara Clay dan Greene di mana St Francis Sungai membentuk batas barat dari Bootheel Missouri, dan di puluhan tempat di mana saluran saat ini Mississippi telah berkelok-kelok dari tempat itu terakhir telah ditetapkan secara hukum. Perbatasan negara bagian di sepanjang Sungai Mississippi yang tak tentu di sepanjang sebagian besar perbatasan timurnya dengan Mississippi karena ini meander.

Arkansas pada umumnya dapat dibagi menjadi dua bagian, dataran tinggi di babak barat laut dan dataran rendah dari babak tenggara. Dataran tinggi adalah bagian dari Dataran Tinggi Negeri Selatan, termasuk The Ozarks dan Pegunungan Ouachita. Dataran rendah selatan meliputi Teluk Coastal Plain dan Delta Arkansas. split ini ganda agak sederhana, bagaimanapun, dan dengan demikian biasanya hasil ke daerah umum bernama barat laut, barat daya, timur laut, tenggara, atau pusat Arkansas. Daerah ini bernama terarah juga tidak didefinisikan sepanjang garis daerah dan juga luas. Arkansas memiliki tujuh wilayah alam yang berbeda: Pegunungan Ozark, Ouachita Mountains, Arkansas River Valley, Teluk Coastal Plain, Ridge Crowley, dan Delta Arkansas, dengan Central Arkansas kadang-kadang dimasukkan sebagai campuran beberapa daerah.

Bagian tenggara dari Arkansas sepanjang Dataran Aluvial Mississippi kadang-kadang disebut Delta Arkansas. Wilayah ini merupakan dataran rata dari tanah aluvial yang kaya dibentuk oleh banjir berulang dari Mississippi yang berdekatan. Jauh dari sungai, di bagian tenggara negara itu, Grand Prairie terdiri dari lanskap yang lebih bergelombang. Keduanya adalah daerah pertanian yang subur. Wilayah Delta adalah membagi oleh formasi geologi yang tidak biasa dikenal sebagai Ridge Crowley. Sebuah band sempit perbukitan, Ridge Crowley naik 250-500 kaki (76 sampai 150 m) di atas dataran aluvial sekitarnya dan mendasari banyak kota-kota utama di bagian timur Arkansas.

Northwest Arkansas merupakan bagian dari Dataran Tinggi Ozark termasuk Pegunungan Ozark, ke selatan adalah Pegunungan Ouachita, dan wilayah ini dibagi oleh Sungai Arkansas, bagian selatan dan timur Arkansas disebut Lowlands. Ini pegunungan adalah bagian dari wilayah Negeri AS Highlands, satu-satunya wilayah pegunungan utama antara Pegunungan Rocky dan Pegunungan Appalachian. Titik tertinggi di negara bagian adalah Gunung Majalah di Pegunungan Ouachita,. Itu meningkat menjadi 2.753 kaki (839 m) di atas permukaan laut.

Arkansas memiliki banyak sungai, danau, dan waduk di dalam atau di sepanjang perbatasannya. Anak sungai utama Sungai Mississippi termasuk Sungai Arkansas, White River, dan St Francis River. The Arkansas diberi makan oleh Sungai Mulberry, dan Sungai Fourche LaFave di Arkansas River Valley, yang juga rumah bagi Danau Dardanelle. Sungai Buffalo, Little Red River, Black River dan Cache Sungai semua melayani sebagai anak sungai ke Sungai Putih, yang juga bermuara di Mississippi. Sungai Saline, Little Missouri River, Bayou Bartholomew, dan Sungai Caddo semua melayani sebagai anak sungai ke Sungai Ouachita di selatan Arkansas, yang akhirnya bermuara di Mississippi di Louisiana. Sungai Merah singkat berfungsi sebagai batas negara dengan Texas. Arkansas memiliki danau alami beberapa tapi waduk besar banyak, termasuk Bull Shoals Lake, Danau Ouachita, Greers Ferry Lake, Millwood Lake, Beaver Lake, Norfork Lake, DeGray Danau, dan Danau Conway.

Arkansas adalah rumah bagi banyak gua, seperti Caverns Blanchard Springs. Lebih dari 43.000 hidup penduduk asli Amerika, berburu dan alat membuat situs, banyak dari mereka gundukan pemakaman Pra-Columbus dan tempat penampungan batu, telah katalog oleh arkeolog Negara. Arkansas saat negara AS hanya di mana berlian yang ditambang-meskipun oleh anggota masyarakat dengan alat menggali primitif untuk biaya harian kecil, bukan oleh kepentingan komersial.

Arkansas adalah rumah bagi selusin Area Wilderness berjumlah sekitar 150.000 hektar (610 km2). Daerah-daerah yang disisihkan untuk rekreasi outdoor dan terbuka untuk berburu, hiking memancing, dan berkemah primitif. Tidak ada kendaraan mekanik yang diizinkan di wilayah ini, beberapa di antaranya jarang dikunjungi dan dapat memberikan pengalaman yang baik merasa seolah-olah Anda adalah satu-satunya orang untuk memiliki kaki yang pernah melangkah di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar