Senin, 31 Desember 2012

Negara Bagian Arkansas

Arkansas adalah sebuah negara yang terletak di wilayah Selatan Amerika Serikat. Namanya adalah nama Algonquian dari Indian Quapaw. beragam di negara bagian geografi rentang dari daerah pegunungan of the Ozarks dan Pegunungan Ouachita, yang membuat AS Interior Highlands, ke dataran rendah timur sepanjang Sungai Mississippi dan Delta Arkansas. Arkansas adalah yang paling luas dan 29 yang paling terpadat ke-32 dari 50 Amerika Serikat. Ibukota dan paling padat penduduknya adalah Little Rock, terletak di bagian tengah negara. The Wilayah Arkansas dirawat Uni sebagai negara ke-25 pada tanggal 15 Juni 1836.

Nama "Arkansas" berasal dari akar yang sama sebagai nama negara bagian Kansas. Suku Kamsa dari penduduk asli Amerika yang terkait erat dengan suku Sioux dari Great Plains. Kata "Arkansas" itu sendiri merupakan pengucapan Perancis ("Arcansas") dari Quapaw (a terkait "Kaw" suku) kata, akakaze, yang berarti "tanah orang hilir" atau akakaze kata Sioux yang berarti "orang dari angin selatan" . Pengucapan Arkansas dibuat resmi oleh tindakan legislatif negara pada 1881, setelah perselisihan antara dua Senator AS dari Arkansas. 

Pada tahun 2007, badan legislatif negara mengeluarkan resolusi tidak mengikat yang menyatakan bentuk posesif dari nama negara menjadi Arkansas, yang telah diikuti semakin oleh pemerintah negara bagian.

Little Rock telah ibu kota Arkansas itu sejak 1821 ketika digantikan Pos Arkansas sebagai ibu kota Wilayah Arkansas. Ibukota Negara dipindahkan ke Hot Springs dan kemudian Washington selama Perang Sipil ketika tentara Uni mengancam kota tahun 1862 , dan pemerintah negara bagian tidak kembali ke Little Rock sampai setelah perang berakhir. Hari ini, Rock-North Little Little Rock-Conway wilayah metropolitan adalah yang terbesar di negara bagian, dengan populasi 709.910 pada tahun 2011.

Area Fayetteville-Springdale-Rogers Metropolitan adalah daerah metropolitan terbesar kedua di Arkansas, tumbuh pada tingkat tercepat karena masuknya bisnis dan pertumbuhan dari University of Arkansas. Negara memiliki delapan kota dengan populasi di atas 50.000 (berdasarkan sensus pada 2010). Dalam urutan ukuran mereka Little Rock, Fort Smith, Fayetteville, Springdale, Jonesboro, North Little Rock, Conway dan Rogers. Dari jumlah tersebut, hanya Fort Smith dan Jonesboro berada di luar dua wilayah metropolitan terbesar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar